Selasa, 26 Oktober 2010

Bagaimana nasib bangsa ini dimasa yang akan datang ?

Indonesia oh indonesiaku............

begitu banyak bencana yang terjadi pada bangsa ini, dari sabang sampai ujung merauke...

baru-baru ini kembali terjadi musibah di tiga tempat yang berbeda,Tsunami melanda pantai barat Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar) pada Senin malam, (25/10),Sebanyak 10 desa tersapu bencana tsunami yang melanda Kepulauan Mentawai. Berdasarkan informasi yang dihimpun tvOne, 10 desa itu berada di tiga kecamatan yakni kecamatan Sikakap, Sipora, Pagai Selatan. 23 orang tewas, dan 103 orang dinyatakan hilang.diperkirakan masih akan bertambah...karena tim evakuasi masih melakukan tugas..

Gunung Merapi di Dusun Kinahrejo, Desa Umbulharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta meletus Letusan terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Sedikitnya terjadi hingga tiga kali letusan.Hujan abu dari puncak Merapi menyebar hingga mencapai radius delapan kilometer bahkan Sleman di Yogyakarta. Warga di Sleman mulai merasakan hawa panas dan kesulitan bernapas. Dengan kondisi seperti ini, seluruh warga di lereng Merapi dievakuasi ke posko-posko pengungsian. Belum diketahui adanya korban dalam peristiwa ini.

banjir yang merendam sejumlah titik di Jakarta diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi. Drainase kota tak mampu mengatasi jumlah air yang melebihi ambang toleransi kemampuan saluran..

itulah ketiga peristiwa yang paling sering muncul di media massa dalam beberapa minggu terakhir,belum lagi kekisruhan yang terjadi dalam dunia perpolitikan di negeri ini...

sebenarnya ada apa dengan bangsa ini., apanya yang salah?
marilah kita sejenak merenung...... merenungkan semua peristiwa itu memang tidak menyelesaikan masalah,butuh tindakan nyata entah kita mau menjadi relawan ataupun pendonor sumbangan. tapi dengan merenungkan diri pribadi,kita dapat mengintrospeksi diri .
mungkin kita sudah jauh dari Tuhan, banyak tindakan baik lewat pikiran,perkataan,dan perbuatan kita yang menyakiti hati Tuhan...banyak oknum yang tidak bertangggung jawab,melakukan korupsi,pembalakan liar,mengeksploitasi sumber daya alam tanpa ada pemulihan kembali..

saat ini mari kita berdoa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,dan juga buat bangsa dan negara kita INDONESIA agar dapat dipulihkan ..

Sadar....sadar lah bangsaku...perbuatan kita akan di pertanggungjawabkan kepadaNYA..


kapan Bangsa ini akan sejahtera dan maju, semua tergantung pribadi kita masing-masing..

GOD Bless our nation....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar